16 Tahun Lira Membangun Indonesia, Menjaga Negeri

Kantor Berita Patriot Semeru


LUMAJANG -- Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (DPD - LIRA) Lumajang, Sabtu, 19 Juni 2021 mengadakan peringatan hari ulang tahun yang ke - XVI yang dipusatkan di kantor sekretariatnya jalan bengawan solo 197 Lumajang.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota LSM LIRA Lumajang dan para undangan serta simpatisan, baik tokoh masyarakat, pemuda, aparat dan praktisi hukum dan sosial.
Angga Dhatu Nagara, SE, selaku Bupati Lira Lumajang dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua undangan dan anggota LSM LIRA yang dapat menghadiri kegiatan tasyakuran  hari ulang tahun  LSM LIRA yang ke- XVI yang dilaksanakan saat ini, dan khususnya kepada seluruh anggota lira Lumajang diharapkan untuk meningkatkan kordinasi antar anggota sehingga dapat aktip dalam memberikan kontribusi terhadap perjalanan pemerintah juga hubungan dengan masyarakat terjalin dengan baik. 
Disampaikan  juga selama ini LSM Lira Lumajang tetap eksis dan terus berkontribusi positif terhadap pembangunan secara menyeluruh, baik segi hukum, sosial kemasyarakatan dan yang tidak kalah pentingnya melakukan advokasi dan bantuan yang  menyangkut hak hak warga negara.
Akan tetapi lanjutnya, sikap kritis serta membangun komunikasi dengan semua stakeholder terus dibangun, sehingga arah kebijakan yang diambil oleh pemangku kepentingan tidak menyimpang dan tidak bertolak belakang dengan kepentingan masyarakat yang lebih luas, diharapkan pula kerjasama semua elemen untuk menuju pemerintah yang bersih dan berwibawa akan tercapai.
Menurutnya dalam momen tasyakuran yang saat ini diperingati bersama, merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi internal, dan mengevaluasi kinerja sehingga kedepannya akan lebih baik dan disegani baik oleh pemerintah maupun masyarakat secara luas.
Dalam beberapa masalah yang muncul didaerah, LSM lira selalu tampil didepan untuk melakukan pendampingan dan ambil bagian dalam kegiatan masyarakat terutama yang menyangkut Masalah sosial dan hukum.
Ditegaskan pula dalam kegiatan sosial yang menyangkut hajat hidup, LSM lira akan lebih meningkatkan kontribusi nyata, seperti ketika terjadi musibah bencana alam yang kejadiannya sulit diprediksi, juga aktip dalam bidang advokasi dan edukasi ditengah masyarakat.
"Saya berharap kepada seluruh anggota LSM lira, untuk tetap eksis dalam mengabdikan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," Pinta Angga sebutan akrab bupati Lira Lumajang ini.
Juga kepada masyarakat diharapkan untuk tidak segan segan  memberikan informasi, laporan atau sekedar sharing dengan LSM lira tentang kejadian yang terjadi ditengah masyarakat, terutama menyangkut tentang hak dan kwajiban sebagai warga negara, dan lembaganya akan mengkoordinasikan dengan instansi terkait sehingga akan mendapatkan solusi terbaik.
"Kami siap menampung aspirasi, pengaduan, atau informasi yang nantinya kita carikan solusi terbaik," tegas Angga. (Mistari Effendy)

0 Response to "16 Tahun Lira Membangun Indonesia, Menjaga Negeri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel