Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Lumajang " Lupa dan Salah Membaca Sila "Pancasila""

Kantor Berita Patriot Semeru,
Lumajang - Peristiwa ini terjadi di dalam gedung DPRD Lumajang pada Rabu 7/922 siang saat terjadi aksi demonstrasi kelompok mahasiswa PMII dan HMI Lumajang menyuarakan aksi penolakan kenaikan harga BBM. Yel-yel dan sorak-sorai para mahasiswa meneriaki Ketua DPRD Lumajang Anang , saat memimpin pembacaan Pancasila di hadapan para mahasiswa yang tidak hafal dan lupa bunyi sila ke 2 dan sila ke 4 Pancasila. Ketua DPRD diteriaki " lawak" oleh mahasiswa, karena memang seperti melawak saat membacakan bunyi sila-sila Pancasila,
 pembacaan Pancasila pun disuruh diulang kembali oleh masiswa kepada ketua DPRD Lumajang, tetapi tetap salah dan lupa bunyinya.
Akhirnya pembacaan Pancasila dilakukan oleh mahasiswa dengan bunyi sila-sila yang diplesetkan.
" Bagaimana membentuk kebijakan kalau membaca Pancasila saja lupa dan salah," kata mahasiswa.
" Jangan main-main membaca Pancasila kalau tidak ingin dikatakan tidak berjiwa pancasilais," tambah mahasiswa.
Giliran wakil ketua DPRD, Okctaviani memimpin membacakan Pancasila dihadapan para mahasiswa, saat membacakan sila-sila Pancasila Okctaviani uga terjadi lupa dan salah pada sila yang ke 4, dan disuruh mengulangi lagi dari awal oleh para mahasiswa, dan tetap salah dan lupa lagi. " Ada apa dengan sila ke 4 Pancasila kok ketua DPRD Lumajang dan wakilnya lupa dan salah saat membacakannya?." Teriak mahasiswa.
" Inilah contoh pemimpin kita saat ini, yang tidak hafal sila-sila Pancasila, ini namanya penistaan Pancasila" kata mahasiswa.
 
Publisher : Eko Andrias N

0 Response to "Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Lumajang " Lupa dan Salah Membaca Sila "Pancasila"""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel