Proyek Pembangunan Air Minum Pedesaan di Desa Sumberbringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Tidak Dapat Dinikmati Hasilnya Oleh Warga

Kantor Berita Patriot Semeru.com
Lumajang - Proyek yang bersumber dari dana Dak tahun anggaran 2022 yang turun di Desa Sumber Beringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang  dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Bidang Ciptakarya Lumajang untuk pembangunan infrastruktur air minum pedesaan yang dikerjakan oleh rekanan CV.Permono Anugerah sebesar 528 juta rupiah dianggap gagal dikarenakan air dari sumber mata air yang mengalir melalui pipa ke tandonn penampungan air dan di salurkan melalui pipa-pipa ke rumah warga tidak bisa mengalirkan air ke rumah- rumah warga penerima. Sebanyak 165 KK penerima manfaat program ini mengeluhkan pembangunan ini dikarenakan begitu selesai proyek pekerjaan pada Desember 2022 sampai Maret 2023 air tidak bisa mengalir ke rumah mereka. Warga penerima bantuan program ini tidak dapat menikmati dan merasakan manfaatnya.
Menurut keterangan dari Jainul Arifin dari Pokmas pengelola program air bersih di desa Sumber Beringin kepada media ini bahwa penyebab tidak dapatnya mengalir air dari sumber mata air itu dikarenakan mesin pemompa air dari sumber mengalami kerusakan ,sampai hari ini 2/3/23 pihak kontraktor pelaksananya tidak tanggap untuk segera memperbaiki atau mengganti mesinnya, karena pekerjaan ini masih dalam tanggungjawab pemeliharaan kontraktor.
Foto : tandon air
Menurut keterangan kepala desa Sumber Beringin Kasim bahwa sambungan pipa-pipa di situ juga ada yang mengalami kebocoran dan di duga si pelaksana kontraktor menyambungnya asal-asalan. "Selama proyek berlangsung di sini kita jarang di libatkan dan di ajak komunikasi, bahkan pemberitahuan proyek saja kita juga tidak diberi tahu, " Kata kepala desa.

        Reporter : Eko Andrias N

0 Response to "Proyek Pembangunan Air Minum Pedesaan di Desa Sumberbringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Tidak Dapat Dinikmati Hasilnya Oleh Warga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel