Forkopimda Kab.Lumajang Tinjau lokasi bencana letusan Gunung Semeru

Kantor Berita Patriot Semeru,


Lumajang : Pasca meletus Gunung Semeru pada dini hari  03.00 wib 1Desember 2020 rombongan Forkopimda Lumajang meninjau ke lokasi bencana di Desa Supit Urang Kec.Pronojiwo dan Desa Sumberwuluh Kec.Candipuro.
Di aliran lahar sungai Besuk Curah Kobo'an adalah tempat titik akhir guguran material lava Gunung Semeru menumpuk memenuhi cek dam dan tanggul sungai. Kondisi material Gunung Semeru itu masih dalam kondisi panas dan mengeluarkan asap serta aroma belerang. Kapolres Lumajang bersama rombongan Forkopimda memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai Besuk Curah Kobo'an untuk meninggalkan kawasan dan memberi police line di jalan masuk menuju kawasan Curah Kobo'an.
Polres  Lumajang melakukan langkah upaya dalam membantu  menangani bencana letusan Gunung Semeru dengan mendirikan tenda evakuasi pengungsi dan menyiapkan dapur umum di lokasi Supit Urang dan Sumberkajang.
Polres Lumajang dibantu Dinkes, bersama TNI dan BPBD Lumajang melakukan pelayanan kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat yang terdampak bencana alam meletusnya Gunung Semeru.
Polres Lumajang juga menyiapkan tim medis serta ambulance di lokasi pengungsian untuk melakukan tindakan pertama apabila ada warga yang mengalami gangguan kesehatan , melakukan pengawalan logistik dan pendistibusiannya di lokasi untuk warga terdampak dan juga berkoordinasi dengan Pos Pemantau Gunung Semeru yang berada di Gunung Sawur untuk menginformasikan aktivitas Gunung Semeru sebagai bentuk early warning selama masih berstatus siaga dan waspada (ek)


0 Response to "Forkopimda Kab.Lumajang Tinjau lokasi bencana letusan Gunung Semeru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel