Salurkan Bantuan, Kapolres Lumajang Temui Langsung Warga Terdampak Gempa Bumi

LUMAJANG - Penyaluran bantuan pada warga terdampak gempa di Lumajang, terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Lumajang. 
Hingga saat ini, sejak semalam pasca terjadinya bencana itu, dari makanan siap saji, hingga sarana penunjang di masa darurat, terus disalurkan hingga saat ini, Minggu (11/4/2021).
Turut mendampingi Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dalam penyaluran bantuan hari ini, diantaranya Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, Kabag Ops AKP Saiful Alam, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, berikut Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad.
'Mie instan, beras, selimut dan perlengkapan bayi kami berikan langsung pada warga di tempat pengungsian," kata Kapolres Lumajang dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.
Di lima lokasi berbeda, diantaranya Dusun Gumuk Mas Desa Supit Urang, Dusun Kali Benning dan Dusun Telungagungan Desa Pronojiwo, Dusun Krajan Desa Sidomulyo dan Dusun Jugrak Desa Tamanayu, sejumlah sarana bantuan batuan itu dibagikan.
Disela - sela membagikan, Imbuh Paursubbag Humas, Kapolres mengimbau warga itu sabar dalam menghadapi ujian. Hal itu ditujukan seyogyanya bisa membesarkan hati warga sehingga keadaan bisa segara pulih kembali seperti sedia kala. 
Di lokasi kejadian, terpantau warga masih bertahan di tenda - tenda darurat yang dibuatnya sendiri. Mereka enggan menempati pengungsian yang disediakan oleh pemerintah dengan alasan jauh, dan khawatir akan harta bendanya.
"Besok dan seterusnya hingga kondisi sudah dinyatakan baik, kami akan terus membantu warga sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Juga kami imbau warga agar tidak langsung percaya informasi - informasi yang tidak jelas asal usulnya dibalik peristiwa. Terlebih warga kami minta untuk tetap sabar, hindari bangunan - bangunan sisa yang belum roboh, untuk menghindari kalau - kalau ada gempa susulan," ujarnya.
Dilansir: humas Polres Lmj

0 Response to "Salurkan Bantuan, Kapolres Lumajang Temui Langsung Warga Terdampak Gempa Bumi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel