Proyek Belum di Lelang tapi Pekerjaan Sudah Ada

Kantor Berita Patriot Semeru,
      Foto : taman artagama Lumajang

Lumajang - Dari Pantauan Media ini menemukan adanya pembangunan taman artagama di kawasan toga.proyek ini mulai dikerjakan sejak awal Oktober 2022 meski pengumuman pengadaan barang dan jasanya belum muncul dan diumumkan di sistem SPSE tetapi pekerjaannya di pertengan Oktober ini sudah mencapai 35%. Proyek non tender dengan dana APBD  nilai kontrak 183 juta melalui metode pengadaan langsung ini di duga sarat rekayasa, mulai dari awal pengadaannya sampai kepada penentuan pemenangnya. CV.Multiguna mas sebuah badan usaha yang baru muncul keberadaannya yang di duga hasil campur tangan pejabat tinggi.
Salah seorang rekanan di Lumajang yang ditemui wartawan sangat menyayangkan dengan adanya praktek semacam ini. Adanya persaingan usaha tidak sehat yang secara melawan hukum seperti dalam UU.no 5 th.1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. Media ini dalam dua dekade ini memantau proses pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Lumajang mengendus beberapa indikasi-indikasi kejanggalan.
Kabid Pertamanan dari Dinas Lingkungan Hidup Lumajang (Gunawan) saat di konfirmasi oleh wartawan tentang pembangunan taman artagama yang belum ada pengumuman lelangnya tetapi sudah ada pekerjaan nya membenarka. " Memang masih kami ajukan proses pelelangannya dan sekarang masih diproses." Jelas Gunawan.
(Ek)

0 Response to "Proyek Belum di Lelang tapi Pekerjaan Sudah Ada"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel