Bansos Rehab Rumah Warga Miskin di Desa Kalisemut Sesuai Harapan

Kantor Berita Patriot Semeru.com
Lumajang -  Desa Kalisemut Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang menerima bantuan rehab rumah warga miskin dari Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI akhir tahun 2022. Sejumlah 10 rumah warga miskin di Desa Kalisemut sudah selesai dilakukan renovasi mulai dari dinding, atap, mck dan lantai. Program ini lanjutan dari RLTH ( rumah tidak layak huni) yang sekarang bernama RST ( rumah sejahtera terpadu) diberikan kepada KPM ( keluarga penerima manfaat) sebesar 20 juta rupiah setiap KK penerima. Alur penyetoran dana ini langsung ke rekening penerima atau kelompok yang sudah dibuatkan oleh pejabat Direktorat. Pencairan dana dilakukan oleh kelompok melalui bank penyalur sesuai dengan pengajuan proposal kelompok. Pelaksanaan renovasi dikerjakan secara gotong royong dan tidak boleh dipihak ketiga kan dan tidak dibelanjakan untuk pembayaran jasa atau upah.               

      Ket.foto : rumah KPM yg sudah direnovasi

Ormas AWL (Asosiasi Wartawan Lumajang) yang mengawal dan memantau dana hibah dari Kemensos RI sudah mengamati dan melihat hasil pembangunan renovasi di Kalisemut dan menyerap komentar dari KPM program ini.
Yang menyatakan sudah senang dan puas hasil dari program ini. Sementara di tempat lain Ormas AWL telah bertemu dengan pengurus dan pendamping dari program RST. di Desa Kalisemut, Desa Padang, Desa Merakan dan Bodang yang menyatakan bahwa turunnya bantuan program ini berkat usaha dari " Si Aspirator" yang tak lain adalah Wakil Rakyat Lumajang yang ada di DPR RI.
Semoga harapan dan tujuan dari program ini dapat bermanfaat dan sesuai harapan rakyat.
        Reporter. : Eko Andrias N

0 Response to "Bansos Rehab Rumah Warga Miskin di Desa Kalisemut Sesuai Harapan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel