Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Meletakkan Batu Pertama Bangunan Huntara

Kantor Berita Patriot Semeru
IMG

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meletakkan batu pertama bangunan Hunian Sementara (Huntara) di kawasan relokasi, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Jumat (31/12/21) siang.

"Saya hari ini bersama Forkopimda Lumajang, donatur dan para relawan memulai untuk pembangunan hunian sementara di tempat relokasi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan, bahwa dirinya juga telah menjelaskan tentang site plan serta design untuk Huntara tersebut, yakni setiap hunian sementara akan ada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi serta fasilitas penunjang lainnya, dengan anggaran yang akan dikeluarkan tiap unit Huntara adalah 15,7 Juta Rupiah.

"Saat ini, kita menyiapkan lebih dari 1.500 Huntara, dari site plan yang ada dengan total 81 hektar," jelasnya.

Dengan banyaknya relawan dan tenaga bantuan yang akan ikut membangun Huntara di Desa Sumbermujur itu, dirinya berharap proses pembangunan bisa cepat selesai, sehingga warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru bisa segera menempati Huntara dan bisa melakukan aktivitas atau berkehidupan secara normal kembali.

"Saya berharap satu bulan ini sudah selesai untuk hunian sementara, karena banyak donatur, para relawan, institusi dan kelembagaan masyarakat yang ingin membantu untuk membangun Huntara," harapnya.

D isisi lain Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, dalam proses pembangunan Huntara ini memerlukan tahapan-tahapan yang perlu dilaksanakan, oleh karenanya para donatur dan relawan harus mengikuti tahapan tersebut supaya pembangunannya lebih tertata dan cepat selesai.

"Land clearing kita selesaikan kemudian membangun bersama-sama dan nanti dilanjutkan tahap berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo berkeinginan dalam proses pembangunan nantinya semua stakeholder dapat kompak dalam satu tujuan untuk membantu meringankan beban para korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Niat kebersamaan kita terwujud di sini, dalam membantu kebencanaan luar biasa," ujarnya. (Kominfo-lmj/bob

0 Response to "Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Meletakkan Batu Pertama Bangunan Huntara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel