Drs.Mahmud Suhermono Dari PWI Jatim Menjadi Narasumber dalam Media Gathering dengan KPU Lumajang

Kantor Berita Patriot Semeru,
Minggu malam 16/10/22 KPU Lumajang bersama Media Massa Lumajang " Ngopi Bareng" di cafe Saujana Lumajang dengan topik " Peran Media dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024".

" Media adalah corong yang akan membantu KPU Lumajang untuk menginformasikan yang menjangkau sampai ke pelosok-pelosok." Kata Yuyun Baharita Ketua KPU Lumajang.
' Kita masih dalam tahap pemutahiran data pemilih dengan selalu update data dari minta data ke instansi Dispenduk Capil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Polri, dan TNI." Ujar Yuyun.
" Setelah tahapan itu kita akan menindaklanjuti verifikasi, pendaftaran, dan penetaban parpol dari KPU RI yang di nyatakan lolos." Tandas Yuyun.
Session selanjutnya diisi oleh narasumber dari PWI Jatim Drs.Mahmud yang menjelaskan fungsi dan peran dari Media Pers dalam menyongsong pemilu 2024. Mahmud juga menjelaskan tentang syarat-syarat Media Pers dan seluk-beluknya mulai jaman ordel lama, orde baru, sampai orde kebebasan Pers. Sepanjang sejarah itu Pers mulai mengalami perkembangan.
" Sebagai Pers harus bisa menyosialisasikan peraturan-peraturan sebagai sarana informasi pendidikan dan harus bisa memberikan pendidikan kepada masyaraka." Tukasnya.
" Disampiing itu Pers sebagai Lembaga kontrol sosial dan Ekonomi." Lanjutnya.
" Jadi Media Pers harus bisa mengkomunikasikan tahapan pemilu, dan jangan sampai nanti terjadi polarisasi perpecahan masyarakat saat memasuki pemilu," Jelentereh Mahmud.
" Media Gathering ini sebagai pintu awal untuk mendobrak sekat yang tertutup selama ini antara KPU Lumajang dengan Media Pers."  Ungkap Yusuf Komisioner KPU Lumajang.

   Penulis : Eko Andrias N


0 Response to "Drs.Mahmud Suhermono Dari PWI Jatim Menjadi Narasumber dalam Media Gathering dengan KPU Lumajang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel