Banyak SD Negeri di Lumajang Tutup, Bukti Ketidak Seriusan Dinas Pendidikan Lumajang Tuntaskan Program Pendidikan Dasar

Kantor Berita Patriot Semeru,
Lumajang - Beberapa Lembaga SD Negeri di Kabupaten Lumajang yang terlihat oleh Media ini bangunan sekolahannya banyak yang sudah tidak dipakai lagi untuk aktivitas belajar mengajar, terutama yang di wilayah pinggiran. Bangunannya sudah hampir roboh dan tidak terurus lagi.
Tugas Dispendik Lumajang untuk menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar seolah gagal. Sepertinya tugas kependidikan hanya setengah-tengah tidak sepenuh hati untuk mensukseskan pendidikan dasar bagi anak didik  di Lumajang terbukti banyak sekolah dasar negeri tutup dan mangkrak bangunannya.
Jauh bertolak belakang dengan kenyataan yang terjadi, kini kesejahteraan hidup para tenaga kependidikan diatas sejahtera, rumah mewah, mobil, segala perlengkapan hidup sudah mereka miliki.
Paradigma tenaga kependidikan sekarang
Jauh berbeda dengan era dahulu. Gaya hidup, sikap konsumerisme jauh diatas pengabdian. Akankah sistem pendidikan di Lumajang  gagal dikarenakan pengabdian tenaga kependidikannya separuh hati dalam menjalankan tugas profesinya?

Penulis : Pemerhati Pendidikan


0 Response to "Banyak SD Negeri di Lumajang Tutup, Bukti Ketidak Seriusan Dinas Pendidikan Lumajang Tuntaskan Program Pendidikan Dasar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel