Gubernur Jatim Apresiasi Percepatan Pembangunan Huntara di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur

Kantor Berita Patriot Semeru
IMG

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi percepatan pembangunan huntara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, di lahan relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

"Saya apresiasi ini, saya tidak menyangka ada percepatan dalam pembangunan huntara ini, semua sangat cepat, sekarang sudah proses pemadatan tanahnya," ujar dia saat meninjau proses pembangunan huntara relokasi, Rabu (5/1/2022).

Khofifah berharap pembangunan huntara yang melibatkan banyak pihak tersebut, dapat menjadi percontohan nasional untuk pembangunan hunian di area relokasi bencana.

"Dimana hunian ini tidak sekedar layak huni, tapi terintegrasi dengan fasum dan fasos, ada juga aspek ekonomi yang sesuai dengan kultur masyarakat yang disiapkan. Ini akan jadi referensi," katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa huntara yang akan dibangun memiliki standar yang baik sehingga mampu digunakan hingga jangka waktu yang cukup lama.

"Hunian sementara ini yang bisa digunakan lama, ini kita bangun yang standar sudah ada pondasi, ada kamar mandi juga," pungkasnya. (Kominfo-

0 Response to "Gubernur Jatim Apresiasi Percepatan Pembangunan Huntara di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel