Umi Kulsum Caleg DPRD Lumajang Perduli Pada Pengembangan Potensi Pariwisata " Sumber Pakel " Desa Tanggung

Kantor Berita Patriot Semeru.Com
Lumajang - Umi Kulsum Caleg dari PKB yang sudah dua kali menjadi DPR Lumajang ini telah mengalokasikan dana Jasmas di 4 kecamatan pada dapil 5 yaitu Padang, Gucialit, Senduro, Pasrujambe pada 2023 senilai 1,4 m.
Salah satu sasaran dana jasmasnya telah dialokasikan di tempat wisata desa tanggung kecamatan Padang kabupaten Lumajang yang bernama " Sumber Pakel".
Foto: lokasi sumber mata air "sumber Pakel "

Awalnya sumber Pakel hanyalah sebuah sumber mata air yang keluar dan dimanfaatkan oleh warga untuk mandi keluarga dan mencuci baju. Sumber mata air yang tidak pernah kering meski kemarau, sumber yang muncul dari dalam tanah dari akar pohon besar " Bendho " dan membentuk seperti danau kecil.
Umi Kulsum yang paham akan potensi Sumber Pakel kemudian berkeinginan agar sumber Pakel bisa menjadi tempat wisata yang mempunyai daya tarik wisata daripada tidak terkelola dengan baik, bahkan berkeinginan menjadi objek wisata desa yang terkenal dengan daya tarik pesonanya. Keinginan Umi Kulsum itu sangat kuat utk memperbaiki sarana prasarana wisata sumber Pakel.

Foto: sumber mata air yg membentuk sendang

Pada 2023 Umi Kulsum sewaktu menjabat DPR Lumajang sudah membangun kolam renang anak dan jembatan melalui dana jasmasnya.
Di seputaran sumber Pakel juga menjadi tempat berjualan para pedagang kuliner dari warga desa dan menjadi tempat santai dari para pengunjung .
      Foto : kolam renang anak
       Foto : jembatan yg telah dibangun
Tempat wisata sumber Pakel berada di Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang. Panorama yg asri ,sejuk alami dan indah membuat pengunjung betah berlama-lama di situ dan menjadikan tempat healing dari stressing.
" Tahun depan akan saya anggarkan untuk tempat para pedagang kuliner di sebelah selatan jembatan itu dan menambah fasilitas tempat bermain keluarga ". kata Umi Kulsum.
" Sumber Pakel ini tempatnya lebih bagus dari wisata desa yang dekat sini seperti  " sumber Nah desa Kalisemu, Sumber Mrutu di Kedungjajang " tandas nya.
      Foto : pedagang kuliner di sumber Pakel

 Reporter : Eko Andrias N
   

0 Response to "Umi Kulsum Caleg DPRD Lumajang Perduli Pada Pengembangan Potensi Pariwisata " Sumber Pakel " Desa Tanggung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel