Stockpile Pasir Terpadu di Prediksi Berpotensi Timbulkan " Crowded"" Pada Lalu Lintas Jalan

Kantor Berita Patriot Semeru,
     Ket. Foto: Sidak Stockpile Pasir              
 Lumajang : Implementasi dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Lumajang No: 540/2644/1247.1/2022 mengharuskan seluruh tempat penampungan pasir (stockpile) yang selama ini semrawut tidak tertata di pinggir2 jalan harus berpindah di stockpile terpadu yang disiapkan oleh pemerintah daerah yang dikelola oleh perusahaan daerah PD. Semeru berlokasi di Sumbersuko. Jadi nantinya stockpile pasir Terpadu seperti pasar pasir tempat transaksi jual beli pasir., Seluruh aktifitas perdagangan pasir akan berpusat di sini.
      Ket.Foto : Sidak Stockpile Pasir
Pada 25/10/22 sore Bupati Lumajang bersama Satpol PP, Badan Pajak Retribusi Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perhubungan melakukan sidak ke beberapa stockpile pasir mulai dari wilayah Tempeh, Lempeni, Madurejo, Jarit, Pasirian. Dalam sidaknya Bupati Lumajang menginstruksikan agar seluruh pengusaha stockpile pasir segera mengosongkan tumpukan pasir di tempatnya dan segera berpindah ke stockpile yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah bertempat di Sumbersuko. Beberapa pengusaha stockpile pasir yang ditemui oleh media ini menyampaikan uneg-uneg seputar persoalan. andaikan mereka berpindah di tempat baru
PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang (Ir.Agus) Saat ditemui oleh Media ini untuk wawancara mengenai bagaimana nantinya andaikan semua stockpile pasir sudah pindah di Stockpile terpadu akan dampak Lalu lintas nya disitu memberikan penjelasan, " Kita nantinya akan mengacu pada analisis dampak  lingkungan lalu lintas di situ." Tukas Ir.Agus PLT Kepala DPUTR..
" Dari catatan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Lumajang ada sekitar 300 truk tronton dari luar kota yang masuk ke Lumajang selama ini untuk mengambil dan mengangkut pasir dari stockpile setiap hari, belum lagi jumlah dumtruck yang lalu lalang dari lokasi tambang ke stockpile." Lanjutnya.
Akses masuk ke stockpile terpadu di jalan raya Sumbersuko jalan satu-satunya jalan propinsi ke stockpile pasir terpadu yang setiap hari dilalui aktifitas anak sekolah, karyawan, buruh pabrik,  dan segala jenis kendaraan niaga dan industri. Bisa dibayangkan bagaiman kemacetan dan kepadatan jalur jalan itu dan dampak lainnya. Sementara Kepala PD. Semeru sulit untuk di temui oleh Media ini dalam wawancara. Di telpon tidak diangkat di chat wa tidak dibalas.
(Ek)

0 Response to "Stockpile Pasir Terpadu di Prediksi Berpotensi Timbulkan " Crowded"" Pada Lalu Lintas Jalan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel