Beberapa Pedagang Pasar Baru Lumajang Tolak Lapak Baru Yang Dibangunkan Oleh Dinkop UMKM Perindag Lumajang

Kantor Berita Patriot Semeru,
Lumajang - Beberapa pedagang yang jualan di bedak belakang pasar baru Lumajang mengeluhkan dan merasa keberatan dengan rencana mereka mau dipindahkan ke lokasi bedak yang sedang dibangun oleh Dinkop UMKM Perindag Lumajang. Pasalnya bangunan baru yang dibuatkan itu ukurannya sangat kecil 1x 1,5 meter persegi perpetak, sedangkan ukuran yang lama 2x1.5 M2 dan ada yang 3 x 1,5 M2.
   Foto : Petak/ Bedak pedagang yg sdg di
               Bangun oleh Dinkop UMKM 
Saat wartawan media ini mendatangi ke lokasi bangunan bedak baru itu beberapa pedagang ngumpul dan menyampaikan keluh kesahnya.
" Kita para pedagang tidak pernah diajak komunikasi dan tidak ada sosialisasi mengenai rencana pindah ke petak-petak baru yang sedang dibangun itu". Cetus Bu Wage (nama samaran).
" Kita tidak pernah dirapatkan dan tidak ada arahan dari Dinas, maunya bagaimana bangunan baru itu nantinya, pokoknya tidak sesuai dengan kebutuhan kita, tahu- tahu membangun satu meteran seperti itu". Celoteh Bu Siti (nama samaran).
" Masak bangunannya kecil koyok jedingan ngene, itu kan hanya cukup dibuat tidur saya dengan suami saja" . Ujar Bu Waginah(nama samaran)
" Dagangan kita banyak mas, kalau bangunan kecil seperti itu mana mungkin bisa menampung dagangan kita". Tukas Warsito(nama samaran)
" Petak-petak baru itu cukup hanya menampung 2 dus barang saya ini pak". Imbuhnya
" Kita bukan jualan sayur pak,. Kok dibuatkan bedak kecil ini, dagangan kita banyak". Timpal Suwarti (nama samaran) sambil menunjukkan barang dagangannya dibedak miliknya.
Mendengar keluhan dan ceritera para pedagang ini jelas bangunan yang dibangun oleh Dinkop UMKM Perindag Lumajang tidak sesuai dengan kebutuhan para pedagang.
Sementara sampai hari Senen 7/11/22 belum bisa bertemu dengan Suharwoko Kepala Dinas dan Pejabat Pembuat Komitmen pembangunan lapak pedagang ini (Wahyudi) sulit dihubungi, di telpon " Njegidhek" di chat wa juga " Njegidhek"
( Bersambung)
Reporter : Eko Andrias N

0 Response to "Beberapa Pedagang Pasar Baru Lumajang Tolak Lapak Baru Yang Dibangunkan Oleh Dinkop UMKM Perindag Lumajang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel