Disnaker Lumajang Buka Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Masyarakat Pelaku Usaha

Kantor Berita Patriot Semeru.com
Lumajang - Melalui Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) Kabupaten Lumajang tahun 2023 Dinas Tenaga Kerja Lumajang menyelenggarakan pelatihan bagi usaha kecil pada September 2023 agar para pelaku usaha dapat lebih berkompeten.
Gbr : Siswanto Kabid Pelatihan Disnakertrans Lumajang
 Kelompok peserta kluster pertama sebanyak 30 peserta pendaftar melalui secara online kemudian mengikuti seleksi di BLK Jember dan tersisa 20 orang yang diambil. Kelompok kluster pertama ini diambil dari desa Kedungjajang para pelaku usaha di bidang otomotif perbengkelan. Selama dua Minggu mereka diberikan pelatihan, sosialisasi dan bimtek ketrampilan keahlian di BLK Jember. Setelah selesai mengikuti training di BLK Jember mereka dibawa ke Surabaya ke Balai Sertifikasi Nasional untuk proses sertifikasi.
Untuk kelompok kluster ke 2 yaitu kelompok pelaku usaha pengolahan makanan olahan atau kuliner yang diambil dari beberapa desa. Proses pendaftaran para peserta juga melalui online. Para peserta juga dibawa ke BLK Jember untuk mengikuti seleksi dan hanya menyisakan 20 peserta. Selama di BLK Jember mereka diberikan training pengolahan makanan olahan atau kuliner selama dua Minggu, kemudian mengikuti sertifikasi di Balai Sertifikasi Nasiona di Surabaya.

    Penulis : Eko Andrias N

0 Response to "Disnaker Lumajang Buka Pelatihan Ketrampilan Kerja Bagi Masyarakat Pelaku Usaha"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel