Lengser Keprabon, Ilang Kertaning Bumi Lamajang

Kantor Berita Patriot Semeru.com
Lumajang - Pendopo Arya Wiraraja menjadikan pusat pemerintahan Adipati Lumajang menjalankan kepemimpinan di Kabupaten lumajang.Bangunan yang di bangun di masa kolonial Belanda ini menjadi tempat yang sakral dan penuh nilai historis. 
Di era milenial sekarang bangunan arsitek kolonial ini masih di lestarikan sebagai cagar budaya Lumajang yang memiliki nilai sejarah dan menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan kegiatan keagamaan. Di tahun 2023 menjadi catatan kelam kebesaran nama pendopo ini ,itu dikarenakan 2 orang punggawa pendopo sebagai Abdi dalem yang diberi tugas oleh Bupati Lumajang yang telah lengser karena habis masa jabatannya pada September 2023 untuk menjaga keamanan pendop ini telah melanggar sumpahnya dengan telah membuat malu pendopo Arya Wiraraja dengan menjadi " pemadat, pecandu (bahasa Jawa) Narkoba " 
Kedua orang itu sering   nyetet sabu (bahasa Jawa) di dalam Pendopo Arya Wiraraja .ke dua orang itu juga terlibat jaringan sabu-sabu.
Hingga pada akhirnya ke dua orang itu ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Lumajang di dalam Pendopo Arya Wiraraja hasil pengembangan kasus jaringan narkoba yang lain yang sudah ketangkap setelah ditemukan oleh petugas alat penghisap sabu-sabu di dalam kamar  punggawa abdi dalem pendopo Arya Wiraraja pada 9 Nopember 2023. 
Kini ke dua orang punggawa abdi dalem pendopo itu sedang menanti proses hukuman penjara yang dijalaninya setelah dipecat tidak hormat dari Pemerintahan Lumajang.
   Penulis : Eko Andrias N

0 Response to "Lengser Keprabon, Ilang Kertaning Bumi Lamajang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel