Anggota Polsek Candipuro Berikan Himbauan Penambang Pasir di Sungai Regoyo

Kantor Berita Patriot Semeru.com
Lumajang - Anggota Polsek Candipuro memberikan himbauan kepada para penambang pasir manual di sungai regoyo dusun Kebondeli selatan desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro, Sabtu (2/3/2024). 











Dalam kesempatan itu, Petugas Polsek Candipuro memberikan himbauan kepada para penambang pasir untuk selalu berhati – hati pada waktu menggali pasir dengan peralatan seadanya dan tidak menghiraukan tingkat resikonya, karena cuaca di wilayah Candipuro tidak bisa diprediksi.
"Untuk itu kami menghimbau agar selalu waspada terhadap peningkatan debit air atau banjir lahar diingin Gunung Semeru," Ujar Aipda Yulianto di hadapan para penambang pasir. 
Apabila hujan turun agar para penambang pasir dan sopir Truck yang sedang antri untuk muat pasir di Sungai regoyo agar segera naik ke atas untuk menghindari bahaya bila terjadi bencana banjir lahar diingin Gunung Semeru. 
"Selain itu, kami menghimbau kepada para supir selalu mentaati aturan lalu lintas dan menutup muatan pasir dengan menggunakan terpal sehingga pasir tidak mengganggu pengendara lain," Ungkap Aipda Yulianto.

0 Response to "Anggota Polsek Candipuro Berikan Himbauan Penambang Pasir di Sungai Regoyo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel