Parkir Liar di Depan Halaman Pasar Kunir Bentuk Ketidakseriusan Pemda Lumajang tertibkan Pungli

Kantor Berita Patriot Semeru,


Lumajang - Pungli parkir kendaraan di halaman depan pasar kunir di depan lapak kios-kios sebelah barat pintu masuk pasar sudah berjalan bertahun-tahun. Tidak ada perjanjian pengelolaan pihak ke tiga tentang jasa parkir di halaman depan pasar sebelah barat dari Dinas pasar.
Dari pantauan media ini jumlah pengunjung pasar yang memarkir kendaraannya di area itu cukup ramai.
Ada 4 orang jukir liar yang bekerja di situ, mereka masing-masing  inisial (E) ketua, (U), (S), (R)  anggota. Mereka mematok tarif parkir 2 ribu untuk sepeda motor. Saat wartawan media ini meminta informasi kepada kepala pasar kunir yang baru yaitu Jaenul mengenai parkir liar yang berada di halaman depan kawasan pasar kunir, Jaenul menjelaskan bahwa itu bukan di bawah pengelolaan pasar dan tidak ada kerjasama dengan pihak ke tiga pengelolaan parkir kendaraan di situ.
" Itu parkir liar yang sudah berjalan beberapa tahun sebelum saya di sini,' Tukas Jaenul
Sedangkan lahan parkir yang dikelola oleh pasar kunir berada di sebelah timur.
Diterangkan oleh Jaenul lahan parkir liar yang di kuasai oleh 4 orang tersebut sepanjang 9 m x 4 m.
" Dahulu area di depan pasar kunir itu menjadi pengelolaan Dinas Perhubungan, entah kenapa kok tidak dijalankan lagi," Tandas Jaenul.
Tidak terjalinnya sinkronisasi lintas sektoral dari OPD dalam suatu permasalahan atau tentang Regulasi menjadikan akibat pembiaran suatu permasalahan, saling lempar tanggungjawab menjadikan suatu persoalan menjadi ngambang tidak tertangani.

Reporter : Eko Andrias N

0 Response to "Parkir Liar di Depan Halaman Pasar Kunir Bentuk Ketidakseriusan Pemda Lumajang tertibkan Pungli"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel